' TUTORIAL BACKTRACK TUTORIAL BACKTRACK | Kluwan Backtrack TUTORIAL BACKTRACK

Minggu, 17 Januari 2010

TUTORIAL BACKTRACK

.: Latar Belakang :.


Dewasa ini kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat seiring dengan perkembangan kualitas SDM yang ada, terutama pada perkembangan dunia komputer. Lebih khusus lagi, perkembangan operating sistem yang semakin cepat membuat para pengguna komputer memiliki banyak pilihan untuk mengunakan operating system yang mereka inginkan. Dari mulai operating sistem yang berlisensi (yang harus bayar untuk menggunakan/memiliki) sampai yang open source.
Sementara itu di kalangan akademik yang notabenya pengguna komputer yang selalu mengikuti perkembangan yang ada, tentunya mempunyai kesempatan untuk memilih operating system mana yang ingin digunakan.Selain itu perusahaan pembuat operating system yang berlisensi juga selalu memperbarui produknya agar selalu digunakan oleh khalayak ramai. Itu tidak berbeda dengan yang open source yang dapat kita modifikasi sendiri sesuai kemauan kita.
Selain banyak menghadapi persaingan dari pengguna operating sistem sendiri, pengguna merasa kurang puas terhadap kemampuan yang dimiliki antara system opersai tersebut. Selain itu pihak konsumen akan semakin menuntut kepada Negara agar secepat nya menuju IGOS. Kualitas baik atau tidaknya suatu system operasi itu sendiri ditentukan oleh tiga faktor antara lain bukti keamanan (security), keandalan (reliability), dan kemudahan (usecase / friendly ).
Dari kondisi diatas timbul semacam paradigma pada pengguna itu sendiri. Yang lebih memilih operating system yang gratis dan memiliki security yang handal. Salah satunya adalah Backtrack merupakan distro Linux khusus untuk security yang paling digemari dan BackTrack merupakan CD Live yang berisikan ratusan peralatan “perang” untuk kaum “hacker” yang paling terkenal saat ini. Berbagai tools yang siap pakai sudah ada didalam CD ini sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot menginstallnya dan hanya perlu membawa CD ataupun menyimpannya didalam USB untuk melakukan berbagai kegiatan hacking.
Dari uraian masalah tersebut di atas, maka kami tertarik untuk mengambil judul penelitian:
“TUTORIAL BACKTRACK”



.: Rumusan Masalah :.
Berdasarkan uraian latar belakang maka dapat dibuat rumusan masalah sebagai berikut:
Mengapa memakai Backtrack? Apa saja kelebihannya ? bagaimana cara menggunakannya ? dan sejauh mana efektifitasnya dalam menyerang sistim operasi yang berbeda ( contoh : Windows, MacOs ) hal ini menjadi sebuah pertanyaan yang besar. Dimana Backtrack merupakan sebuah Live cd yang berisikan Tools-tools Hacking

.: Tujuan :.
Memudahkan pengguna dalam memahami Backtrack sehingga dengan adanya buku ini biisa memudahkan orang awam untuk dapat menggunakan/menjalankannya.

( Tugas KssJK1 : Senoaji Prabowo & Haried Novriando )

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

2 komentar:

Klik Here To Show All Comment


Bayu Lebond 17 Januari 2010 pukul 11.36  

kenapa gw merasa sangat kehilangan ya...pdhal gw tuh orang yg paling cuek...

Bayu Lebond 17 Januari 2010 pukul 11.38  

ternyata yg pertamax...selama dunia masih berputar...yg namanya tehnologi gak mungkin terhenti

Posting Komentar

newer page older page home
top